Minggu, 31 Juli 2011

DIskusi Wikumagic : Bagaimana Mengatasi Rasa Gugup Saat Bermain Sulap?

Kali ini, cara mengatasi rasa gugup dan grogi saat bermain sulap menjadi topik utama diskusi Wikumagic. Memang, rasa gugup ini sangat wajar dan dialami oleh berbagai level pesulap, mulai dari pesulap pemula hingga yang telah berpengalaman puluhan tahun, serta dialami pula oleh magician kelas dunia.
Pertanyaannya, bagaimanakah cara kita mengatasi rasa gugup saat memainkan magic, baik saat di atas panggung ataupun saat street magic? Ada berbagai macam jawaban yang bisa diberikan, karena hal ini adalah suatu permasalahan yang sangat umum. Berikut adalah jawaban versi saya, yang dikutip dari ebook sulap "Apology" :
Rasa grogi atau gugup bisa diatasi dengan dua hal : persiapan yang matang dan percaya diri. Setelah anda melatih trik yang akan anda mainkan dengan sempurna, tunjukkanlah di hadapan orang-orang terdekat anda. Jika trik berhasil dengan sukses, rancanglah setiap detail pertunjukan dengan matang, mulai dari cara mengawali trik, cara berbicara, dan cara menyampaikan makna.
Jika persiapan dilakukan dengan baik, selanjutnya hanya masalah percaya diri. Semakin banyak anda tampil, semakin mudah anda mengontrol rasa grogi. Jangan khawatir, saat pertama kali melakukan street magic, saya juga sering grogi, gemetar, dan berkeringat dingin. Namun, semakin banyak pengalaman memainkan magic, rasa grogi itu akan hilang dengan sendirinya.
Saat tampil gunakan peralatan yang biasa anda pakai untuk latihan. Hal ini akan membuat anda merasa nyaman baik secara psikologis maupun secara teknis. Secara teknis, tangan anda sudah terbiasa dengan peralatan tersebut, sehingga kesalahan pasti bisa diminimalisir.
Just enjoy your magic!
Nah, penjelasan lebih lanjut bisa didownload di ebook saya, "Apology".
Sebagai materi diskusi kali ini, ada pertanyaan yang bisa coba anda bantu jawab sehingga nantinya kita bisa saling berbagi tips :
"Bagaimana cara anda menghilangkan rasa gugup saat bermain sulap?"
Anda bisa menjawab dengan memberikan tips dari berbagai sudut pandang, dan anda juga bisa menceritakan pengalaman anda sendiri dalam menghadapi rasa gugup. Tinggalkan komentar anda di kotak komentar bawah artikel ini. Semua pembaca yang menuliskan komentar berhak mendapatkan hadiah video tutorial sulap yang akan dikirimkan via email setelah tanggal 9 Agustus 2011. Pastikan komentar anda dikirimkan sebelum tanggal tersebut, dan tuliskan juga alamat email anda dalam komentar.
P.S. Komentar anda tidak akan langsung muncul, tapi akan terlebih dahulu melalui proses moderasi tim Wikumagic. Sepanjang komentar anda cukup membangun, pasti akan kami muat.
Keep doing magic!
Kunjungi artikel-artikel sulap terbaik lengkap dengan video tutorial untuk menambah wawasan anda seputar dunia magic 2. Berminat Melakukan Street Magic? Inilah trik-trik terbaik street magic.

0 komentar :

Posting Komentar

Bagi yang mau request software, games, dan lain-lain komen aja disini. . . . :)

Template by:

Free Blog Templates